• Jumat, 12 Agustus 2022

FAD Gelar Aspirasi Anak, Dukung Denpasar Kota Layak Anak

- Kamis, 13 Januari 2022 | 18:14 WIB
gelisa denpasar
gelisa denpasar

PENULIS: ARYA NATA WIJAYA

RAKYAT BALI, DenpasarForum Anak Daerah Kota Denpasar mengadakan GELISA Denpasar (Gelar Aspirasi Anak Denpasar) bersamaan dengan dilaksanakannya FAD OTW to Your School dengan tujuan menyampaikan aspirasi atau sudut pandang terhadap suatu permasalahan yang mereka jumpai di Kota Denpasar dengan menulisnya pada kertas kosong. Setelah itu, kertas yang berisi aspirasi akan dimasukan kedalam kotak GELISA Denpasar. Kegiatan ini mengajak perwakilan siswa/siswi SMA Negeri 5 Denpasar secara luring (offline) pada Kamis (13/01/22).

Forum Anak Daerah Kota Denpasar merealisasikan kegiatan ini karena tidak sedikit anak-anak khususnya di Kota Denpasar bingung bagaimana caranya menyalurkan aspirasi atau pendapat mereka mengenai pemenuhan hak anak yang ada di Kota Denpasar dan tentunya guna mempercepat Kota Denpasar sebagai Kota Layak Anak.

"Tidak dapat di pungkiri masih saja banyak permasalahan anak terkhususnya di masa Pandemi seperti sekarang ini. Selain itu memang tugas kami Forum Anak agar bisa menampung berbagai aspirasi yang nantinya kami akan menjembatani aspirasi mereka dari anak untuk anak, anak untuk masyarakat maupun natinya dari  anak untuk pemerintah, Inilah salah satu indikator untuk mempercepat Kota Denpasar sebagai Kota Layak Anak" Ucap Komang Nova Ketua Forum Anak Kota Denpasar.

Baca Juga: Gaga Muhammad Sampaikan Salam Perpisahan Terakhir

Tidak hanya di SMA Negeri 5 Denpasar saja dilaksanakan, akan tetapi pertemuan selanjutnya akan menyasar anak-anak SMA dan SMP Sederajat se-Kota Denpasar.

Duta Anak Kota Denpasar Komisi Partisipasi, I Gede Arya Putra Jaya Wiguna menyampaikan bahwa Gelar Aspirasi Anak Denpasar ini sangat penting untuk anak di Kota Denpasar.

“Gelar Aspirasi Anak Denpasar ini sangat penting dilaksanakan karena anak-anak bisa menyalurkan aspirasi mereka dari hal kecil yaitu di tuliskan di dalam secarik kertas yang nantinya kami Forum Anak Daerah Kota Denpasar gunakan Aspirasi mereka untuk acuan dalam pembentukan Suara Anak Kota Denpasar Tahun 2022”

Halaman:

Editor: Yulyo Yudha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cegah Wabah PMK, KKN Unud Membuat Cairan Eco Enzyme

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 14:35 WIB
X