• Kamis, 7 Juli 2022

Muda-Mudi Baktiseraga Siap Sertai Lomba Baleganjur Se-Kabupaten Buleleng

- Rabu, 23 Februari 2022 | 15:27 WIB
Baleganjur Muda Mudi Baktiseraga
Baleganjur Muda Mudi Baktiseraga

RAKYAT BALI, Buleleng - Muda-mudi Desa Baktiseraga yang tergabung dalam Sekaa Baleganjur akan ambil peran dalam perlombaan baleganjur se-Kabupaten Buleleng yang digelar dalam rangka Sangkara Festival 1 pada hari ini, Rabu (23/2/2022).

Sebelumnya, sekaa baleganjur Baktiseraga telah melakukan latihan dan persiapan sejak bulan desember lalu hingga gladi yang dilakukan di lokasi lomba, Gedung Kesenian Eka Karya serta pementasan baleganjur dihadapan masyarakat Baktiseraga pada Senin, (23/2/2022).

Ketua Panitia Lomba Baleganjur Desa Baktiseraga, I Gede Sandra Handleing Lesmana dalam sambutannya pada acara gladi yang bertajuk Pementasan Baleganjur dari Muda Mudi Desa Baktiseraga menyebutkan, dengan ikut sertanya Desa Baktiseraga dalam lomba ini, diharapkan dapat meningkatkan minat generasi muda agar tetap mencintai seni budaya daerah.

Baca Juga: Hari Peduli Sampah Nasional, FAD Denpasar mengadakan Aksi Anak Peduli Lingkungan Sekitar di Pantai Sanur

"Kemudian juga bertujuan untuk mendukung Program Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng dalam upaya melestarikan Seni dan Budaya Tradisional, serta untuk memberikan pengalaman pada Muda Mudi Desa Baktiseraga dalam mengembangkan dan meningkatkan kreativitas dalam kegiatan di bidang seni," kata Sandra, Senin (23/2/2022).

Pasca Pementasan Baleganjur dari Muda Mudi Desa Baktiseraga

Dalam kesempatan yang sama, Perbekel Desa Baktiseraga, Gusti Putu Armada mengungkapkan rasa bangga terhadap langkah yang diambil para muda mudi Baktiseraga.

"Kagum sekali saya, anak muda kita se-Baktiseraga luar biasa, bahkan sempat hingga berkaca-kaca saya tadi (saat menyaksikan penampilan baleganjur muda mudi Baktiseraga)," ujarnya diawal sambutan.

"Hari ini anak-anak muda (Baktiseraga) menunjukkan, mereka memiliki inisiatif untuk memajukan desa melalui lomba baleganjur," kata Gusti Putu Armada dilanjutkan dengan pemberian dana pembinaan lomba baleganjur.

Halaman:

Editor: Putu Wirawan Mahayana

Tags

Terkini

Undiksha Sambut Baik Kehadiran GMNI di Buleleng

Senin, 4 April 2022 | 20:39 WIB

Daftar UMP Terbaru Tahun 2022 Wilayah Jawa dan Bali

Minggu, 13 Maret 2022 | 22:51 WIB

Terpopuler

X