• Kamis, 7 Juli 2022

Gandeng DPK GMNI Undiksha, MPR Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

- Senin, 4 April 2022 | 20:32 WIB
DPR RI I Ketut Kariyasa Adnyana gandeng DPK GMNI Undiksha gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Undiksha
DPR RI I Ketut Kariyasa Adnyana gandeng DPK GMNI Undiksha gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Undiksha

RAKYAT BALI, Buleleng - MPR RI melalui anggota DPR RI Dapil Bali, I Ketut Kariyasa Adnyana, SP. bekerjasama dengan DPK Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Undiksha menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan pada Jumat, (1/2/2022) lalu di Gedung Seminar Undiksha, Singaraja.

Kegiatan ini dibuka oleh Rektor Undiksha yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Administrasi, Keuangan dan Sumber Daya Manusia Undiksha, Prof. Dr. I Wayan Lasmawan, M.Pd. yang sekaligus menjadi salah satu narasumber.

"Acara ini bukan acara main-main, tapi ini adalah acara besar karena empat pilar merupakan landasan negara Indonesia," kata Lasmawan dalam sambutannya.

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan oleh MPR RI dan DPK GMNI Undiksha

Sementara itu, Kariyasa Adnyana dalam penyampaian materi menyebutkan, pemahaman mengenai Empat Pilar Kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika cendurung menurun terutama pada generasi muda sehingga perlu dilakukan pemahaman melalui berbagai metode.

"Empat Pilar Kebangsaan harus kita sampaikan terus kepada generasi muda apalagi mahasiswa, agar nantinya jauh lebih hebat dari generasi kami. Karena kalau kita nanti tidak paham pada Empat Pilar Kebangsaan, kita akan berat mempertahankan Indonesia ini," ujar Kariyasa yang juga merupakan Sekretaris DPD Persatuan Alumni GMNI Provinsi Bali.

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan oleh MPR RI bekerjasama dengan DPK GMNI Undiksha

Terkait kehadiran GMNI di Buleleng, khususnya di kampus Undiksha, Kariyasa mengaku senang dan berharap kader GMNI Buleleng dapat menjadi calon penerus bangsa.

"Saya sangat bersyukur GMNI hadir di Undiksha karena Buleleng memiliki sejarah nasionalis yang cukup kuat. Sehingga dengan terbentuknya GMNI di Buleleng, kedepannya akan banyak permasalahan bangsa dan negara yang dapat diperjuangkan oleh mahasiswa pejuang pemikir-pemikir pejuang sebagai calon penerus bangsa," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Putu Wirawan Mahayana

Tags

Terkini

Undiksha Sambut Baik Kehadiran GMNI di Buleleng

Senin, 4 April 2022 | 20:39 WIB

Daftar UMP Terbaru Tahun 2022 Wilayah Jawa dan Bali

Minggu, 13 Maret 2022 | 22:51 WIB

Terpopuler

X