• Kamis, 7 Juli 2022

Malaka Literasi Singaraja Gelar Lapak Baca Hingga Bagikan Tajil Gratis

- Minggu, 10 April 2022 | 21:10 WIB
Malaka Literasi Undiksha Singaraja gelar Lapak Baca dan pembagian tajil gratis di Ex Pelabuhan Buleleng
Malaka Literasi Undiksha Singaraja gelar Lapak Baca dan pembagian tajil gratis di Ex Pelabuhan Buleleng

RAKYAT BALI, Singaraja - Sejumlah Mahasiswa Universitas Pendidikan Ganesha yang mengatasnamakan Komunitas Malam Romantika (Malaka) Literasi membuka Lapak Baca di Ex Pelabuhan Buleleng pada Minggu, (10/4/2022).

Kegiatan Lapak Baca yang rutin dilakukan setiap hari sabtu dan minggu in digagas dari rasa kepedulian terhadap minat baca dan literasi di Kabupaten Buleleng.

Lapak Baca Malaka Literasi

Founder Malaka Literasi, Irfan Effendi mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan secara variatif, diantaranya diikuti dengan penampilan musik akustik hingga bagi-bagi tajil dan nasi bungkus.

Begitu juga dengan pemilihan tempat, Malaka Literasi telah membuka lapak baca di berbagai tempat seperti kampus dan pantai.

Founder Malaka Literasi Irfan Effendi

"Berawal dari hobi dan kesadaran literasi, kami berkegiatan membuka perpustakaan di tiap sudut pusat kehidupan masyarakat. Hari ini juga dalam rangka menyambut Bulan Ramadhan kami berbagi takjil bersama dengan Lapakan Baca," ujar Irfan Effendi.

Irfan berharap dengan program tersebut dapat menumbuhkan minat baca masyarakat setempat. Serta para pemuda juga diharapkan lebih antusias lagi, sehingga dapat menjangkau masyarakat lebih luas lagi.

Pembagian Tajil oleh Malaka Literasi

Halaman:

Editor: Putu Wirawan Mahayana

Tags

Terkini

Undiksha Sambut Baik Kehadiran GMNI di Buleleng

Senin, 4 April 2022 | 20:39 WIB

Daftar UMP Terbaru Tahun 2022 Wilayah Jawa dan Bali

Minggu, 13 Maret 2022 | 22:51 WIB

Terpopuler

X