• Kamis, 7 Juli 2022

Political Action : Himapol Fisip Udayana Tanam Mangrove di Teluk Benoa.

- Selasa, 19 April 2022 | 20:25 WIB
HIMAPOL FISIP UNUD TANAM MANGROVE
HIMAPOL FISIP UNUD TANAM MANGROVE

RAKYAT BALI, Badung - Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik Udayana melaksanakan Kegiatan Political Action pada selasa (19/04), yang bertempat di wilayah teluk benoa tuban. HIMAPOL udayana melaksanakan kegiatan ini merupakan program kerja secara rutin setiap 3 bulan sekali, bersama Mahasiswa Ilmu Politik Udayana. Kegiatan ini di wadahi oleh departemen social dan lingkungan (SOSLING) HIMAPOL FISIP Udayana.

Political action kali ini di isi dengan kegiatan penanaman mangrove, kegiatan ini memiliki makna dan harapan besar agar kita semua dapat menjaga bumi kita ini karena bumi hadir untuk merawat kita juga. Selain melibatkan mahasiswa ilmu politik kegiatan ini di dampingi oleh kelompok nelayan wanasari yang menjadi pemandu dalam kegiatan ini.

Baca Juga: Pemuda Klungkung Gagas Living Museum Natural Salt, Sejahterakan Petani Garam Desa Pesinggahan

Gus Abhi selaku Kepala Departemen Social Lingkungan HIMAPOL FISIL Udayana menyebutkan Kegiatan political action ini sangat berkesan bagi Mahasiswa Ilmu Politik Udayana.

"Banyak pengalaman yang bisa di dapatkan seperti rasa peduli terhadap lingkungan, rasa kekeluargaan sesama Keluarga Himapol. Selain pengalaman kami juga mendapatkan ilmu baru yang di ceritakan oleh ketua kelompok nelayan wanasari ini." Ujar Gus Abhi 

HIMAPOL FISIP UNUD TANAM MANGROVE

Baca Juga: Upaya Pemenuhan Hak Anak, FAD Bali Sampaikan Program Mimbar Anak Bali dihadapan Gubernur Bali

Ketua HIMAPOL FISIP Unud, Partha Wijaya dalam kegiatan Political Action ini menyampaikan harapan. 

"Kami berharap kegiatan seperti ini dapat di kembangkan dan diteruskan untuk tahun tahun berikutnya, adapun beberapa poin yang kami pahami setelah melaksanakan kegiatan ini yaitu mengrove bukan saja tanaman yang hanya bisa menahan agar tidak terjadinya abrasi, namun tanaman mangrove ini memiliki banyak manfaat seperti batang mangrove bisa di jadikan sebagai arang dan adapun 135 jenis mangrove salah satu dari jenisnya bisa kita pakai untuk bahan kopi." ujar Parha Wijaya

Halaman:

Editor: Yulyo Yudha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Undiksha Sambut Baik Kehadiran GMNI di Buleleng

Senin, 4 April 2022 | 20:39 WIB

Daftar UMP Terbaru Tahun 2022 Wilayah Jawa dan Bali

Minggu, 13 Maret 2022 | 22:51 WIB

Terpopuler

X