• Jumat, 12 Agustus 2022

Hari Anak Nasional ; Mahasiswa KKN Ajak Anak-Anak Desa Undisan Kenali Potensi Desanya

- Sabtu, 23 Juli 2022 | 12:24 WIB

 

RAKYAT BALI, TEMBUKU - Mahasiswa Universitas Udayana dalam program Kuliah Kerja Nyata (KKN) menyelenggarakan kegiatan sosialisasi penanaman bibit sayur kepada seluruh anak-anak kelas 5 dan 6 Sekolah Dasar (SD) pada Sabtu (23/7). Kegiatan ini untuk memperingati Hari Anak Nasional yang diselenggarakan di Desa Undisan, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli.

Menurut Kordinator Desa KKN Desa Undisan, I Komang Vikky Aditya Karuniawan mengatakan kegiatan ini penting untuk dilakukan karena adanya penurunan minat generasi muda Desa Undisan untuk menjadi petani. Vikky mengatakan Desa Undisan merupakan Desa Wisata yang berbasis pertanian sehingga generasi muda perlu ditanamkan sejak dini tentang pentingnya pertanian bagi Desa Wisata Undisan.

“Sosialisasi ini penting dilakukan untuk menanamkan minat generasi muda Desa Undisan untuk bertani, jika generasi muda enggan untuk menjadi petani maka Desa Wisata Undisan yang berbasis pertanian tidak akan bertahan lama” ungkapnya pada Sabtu (23/7).

Baca Juga: Udayana Berusaha Capai IKU PTN, Beberapa UKM Terancam Dihapus; Jegeg Bagus Udayana patut diperhitungkan!

Selain melakukan sosialisasi penanaman bibit sayur, Vikky mengatakan pihaknya juga melakukan sosialisasi cara cuci tangan serta kebersihan gigi dan mulut.

“Kami juga sekaligus melakukan kegiatan sosialisasi cara cuci tangan karena setelah menanam bibit, tangan adik-adik kotor, kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi kebersihan gigi dan mulut” ungkapnya.

Baca Juga: MADT Buleleng Perjuangkan Hutan Mertajati Menjadi Milik Masyarakat Adat

Halaman:

Editor: Arya nata Wijaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cegah Wabah PMK, KKN Unud Membuat Cairan Eco Enzyme

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 14:35 WIB
X