• Senin, 3 Oktober 2022

ANGKAT FILOSOFI SAGILIK SAGULUK SALUNGLUNG SABAYANTAKA, KKN UNUD BERSAMAI PEMUDA DESA SAWAN GELAR KONSER AMAL

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 21:30 WIB


RAKYAT BALI-BULELENG, Pandemi memang merongrong berbagai sektor kehidupan, akan tetapi pandemi juga memberi arti penting untuk menebarkan rasa cinta akan kemanusiaan. Hal tersebut tersirat dalam sebuah kegiatan yang bertajuk “Konser Amal” yang digelar oleh Pemuda Desa Sawan yang terhimpun dalam perkumpulan Local Squad dengan dibersamai oleh Mahasiswa KKN Universitas Udayana (Unud) di Lapangan SMP 1 Desa Sawan, Selasa (9/8).

Konser amal ini dibuka oleh Camat Sawan, I Made Wirama Satria, dengan didampingi oleh Kepala Desa Sawan, Ketua Panitia, dan Mahasiswa KKN Unud. Dengan dibukanya konser amal tersebut, kerinduan warga akan sebuah pentas musik yang tiada lebih dari 3 tahun lamanya akhirnya terbayar lunas. Kerinduan tersebut tergambar jelas dari antusias penonton yang hadir menyaksikan penampilan dari sejumlah band lokal diantaranya Nanoe Biroe, Motifora, dan pertunjukan hiburan lainnya.

Baca Juga: Atasi Persoalan Sampah, KKN Unud Desa Baha Inisiasi Konsep Peduli Pemilahan Sampah berbasis Tri Hita Karana

Hal berbeda dalam konser ini adalah diadopsinya nilai-nilai kemanusiaan, dikarenakan warga yang hadir diwajibkan membeli tiket masuk. Alhasil, dari penjualan tiket tersebut akan disalurkan kepada masyarakat desa yang membutuhkan.

Kepala Desa Sawan, Nyoman Wira dalam sambutannya menyatakan bahwasannya konser ini mengambil konsep yang sedikit berbeda, hasil dari penjulan tiket ini akan dikembalikan kepada masyarakat berupa pemberian sembako dan sarana prasarana kebersihan.

“Kegiatan ini dikemas dalam kebersamaan dana amal, nanti akan disumbangkan kembali berupa sembako kepada anak cacat, anak yatim, dan lansia. Lalu akan disumbangkan kembali dalam bentuk sarana prasarana kebersihan untuk 3 sekaa teruna yang ada di masing-masing banjar”, tuturnya.

Baca Juga: Antisipasi Wabah PMK, Mahasiswa KKN Unud dan Pemerintah Desa Singakerta Bagikan Disinfektan ke Peternak

Disampaikan oleh ketua panitia, konser amal ini memiliki beberapa tujuan, diantaranya pertama pembagian peralatan yang dibutuhkan oleh ketiga banjar yang ada di Desa Sawan, kedua pembagian bak sampah, dan ketiga bantuan sembako yang akan disebarkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Keuntungan yang diperoleh dari penjualan tiket konser amal ini memiliki beberapa tujuan, diantaranya untuk membeli peralatan, bak sampah, dan pembagian sembako yang akan didistribusikan ke tiga banjar yang ada di Desa Sawan”, ucap Gede Efendi Sastrawan, Ketua Panitia Konser Amal.

Halaman:

Editor: Arya nata Wijaya

Artikel Terkait

Terkini

Cegah Wabah PMK, KKN Unud Membuat Cairan Eco Enzyme

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 14:35 WIB

Terpopuler

X