• Minggu, 5 Februari 2023

Cunca Pengantin, Wisata Air Terjun di Flores yang Menyimpan Kisah Tragis

- Sabtu, 9 Oktober 2021 | 10:31 WIB
Cunca Pengantin di Flores (Istimewa)
Cunca Pengantin di Flores (Istimewa)

RAKYAT BALI, Labuan Bajo - Nama Wae Bobok sudah tidak asing di telinga warga masyarkat Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). Wae Bobok merupakan nama tempat peristirahatan kendaraan - kendaraan dari Labuan Bajo menuju Terang, Rego, begitupun sebaliknya.

Wae Bobok merupakan kawasan hutan lindung dan tempat yang strategis untuk melepas lelah, hal ini dikarenakan alam di sekitar Wae Bobok masih alami. Udaranya pun begotu segar terasa, ditambah lantunan kicauan burung-burung yang begitu menenangkan jiwa. Selain menjadi tempat peristirahatan, ada objek wisata menarik di Wae Bobok, lho. Apa itu?

Baca Juga: Ex Pelabuhan Buleleng, Objek Wisata Sarat Sejarah di Singaraja

Cunca Pengantin atau Air Terjun Pengantin menjadi salah satu tempat wisata yang jangan sampai kamu lewatkan. Untuk menuju lokasi ini, kita perlu menempuh perjalanan selama 1 hingga 2 jam dari Labuan Bajo dengan menggunakan kendaraan roda empat mapun dua. Sobat tidak perlu khawatir dengan kondisi jalan menuju tempat ini karena sudah beraspal. Dari Labuan Bajo, kita ambil jalur ke arah Nggorang, kemudian kita akan melewati beberapa kampung, seperti Kampung Tebedo dan Kampung Rai.

Selama perjalanan yang cukup panjang tersebut, kita akan disuguhkan pemandangan yang siap membius mata dan dijamin Sobat tidak akan merasa bosan maupun jenuh selama perjalanan.

Baca Juga: Hotel Karantina Bali yang Siap Sambut Wisatawan Mancanegara

Perjalanan yang melelahkan terbayar dengan kehangatan warga lokal yang menyambut setibanya di tempat ini. Salah satu warga lokal yang bernama Harto, menggungkapkan bahwa belum ada tarif biaya masuk ke tempat ini.

Selama perjalanan, Harto bercerita mengenai sepenggal sejarah Cunca Pengantin yang cukup tragis. Dahulu kala, ada sepasang kekasih yang dimabuk asmara menjalin cinta, namun hubungan tersebut harus kandas karena sang pria secara tiba-tiba memutuskan tali kasih keduanya secara sepihak. Sakit hati mendalam yang dirasakan sang wanita kemudian mengantarkannya untuk melakukan bunuh diri di Air Terjun ini. Inilah mengapa akhirnya dinamakan Cunca Pengantin.

Baca Juga: Masuk Bali Kini Wajib Unduh Aplikasi LOVEBALI

Halaman:

Editor: Sabrina Hutajulu

Tags

Terkini

Sanur dan Keindahan Yang Ada di Dalamnya

Selasa, 10 Januari 2023 | 14:31 WIB

Sandiaga Uno Pilih Trekking 3 Jam ke Wae Rebo

Sabtu, 4 Desember 2021 | 10:05 WIB

5 Negara Paling Bahagia di Dunia, Mana Saja?

Jumat, 3 Desember 2021 | 13:31 WIB

Sungai Umngot, Sungai Terbersih di Dunia ada di India

Selasa, 23 November 2021 | 09:40 WIB

Warga Lombok Merubah Rumahnya Menjadi Penginapan

Sabtu, 20 November 2021 | 15:38 WIB

Pantai Nanga Banda, Wisata Baru di Reo Manggarai

Kamis, 18 November 2021 | 11:28 WIB

5 Tempat Paling Panas di Bumi, Berani Kesini?

Sabtu, 30 Oktober 2021 | 12:48 WIB

Saat yang Tepat Memanjakan Mata di Pantai Sanur

Selasa, 12 Oktober 2021 | 17:46 WIB

Terpopuler

X