• Senin, 3 Oktober 2022

Pendanaan 100% dari Sponsorship, Sejebag Gianyar Mendapatkan Apresiasi dari Pemkab Gianyar

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 20:39 WIB
Jegeg Bagus Gianyar 2022 terpilih (Istimewa)
Jegeg Bagus Gianyar 2022 terpilih (Istimewa)

RAKYAT BALI - KARANGASEM, Pemilihan Jegeg Bagus Duta Pariwisata Kabupaten Gianyar sebagai wadah apresiasi pemuda Gianyar dan dukungan bagi perkembangan pariwisata kembali digelar. Pemerintah Kabupaten Gianyar melalui Dinas Pariwisata memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan pemilihan ini sebagai wujud regenerasi dan apresiasi pemuda-pemudi di Kabupaten Gianyar dalam masa pemulihan periwisata pascapandemi. Pada tahun ini, serangkaian pemilihan telah dimulai dari bulan Juni—Agustus. Diawali dengan kegiatan  roadshow secara luring, technical meeting yang bertempat di Kantor Bappeda Litbang Kabupaten Gianyar serta penentuan 10 besar finalis yang berlangsung pada hari Minggu, (26/06/2022) di Museum Subak Masceti, Gianyar.

Dengan  terpilihnya 10 pasang finalis Jegeg dan Bagus Gianyar maka rangkaian pemilihan mulai beranjak ke pelaksanaan photoshoot dan videoshoot di Kawasan Puri Ubud dan Jalan Karna. Setelah itu, dilanjutkan dengan prakarantina yang dilaksanakan di Balerung Stage Peliatan dan SMK N 3 Sukawati sejak tanggal 2 –31 Juli 2022. Agenda kemudian dialnjutkan dengan pembekalan wawasan finalis dengan menghadirkan pakar-pakar pariwisata, public speaking, serta pelatihan tata rias dan busana selama agenda karantina yang laksanakan pada tanggal 1—2 Agustus 2022. Selain pembekalan wawasan, seluruh finalis juga diberikan pembekalan table manner di NAD Coffee and Eatery pada tanggal 4 Agustus 2022. Salah satu agenda terpenting untuk menilai finalis adalah deep interview yang dilaksanakan pada tanggal 6 Agustus 2022 yang dilanjutkan dengan  Preliminary Competition di The Royal Pita Maha Ubud guna melihat kemampuan catwalk atau pemeragaan busana para finalis. Padatnya rangkaian kegiatan diselingi dengan Outbond yang bertempat di The Blanco Renaissance Museum pada tanggal 7 Agustus 2022 untuk meningkatkan rasa persaudaraan dan memupuk kerja sama tim. Pada akhirnya, acara puncak Grand Final Jegeg Bagus Gianyar tahun 2022  diselenggarakan pada hari Sabtu, 13 Agustus 2022 di Balai Budaya Gianyar.

Baca Juga: Malam Fashion Show Jegeg Bagus Hukum UNUD Promosikan Kain Tenun Khas Bali

Abhinaya Anyar, Abhipraya Gianyar merupakan tema pemilihan Jegeg Bagus Gianyar tahun 2022.

“Pemilihan Jegeg Bagus Gianyar sebagai salah satu upaya promosi dan pewadahan kreativitas serta inovasi generasi muda untuk upaya kolaborasi dengan seluruh Semeton Jegeg Bagus se-Bali guna peningkatan kualitas dan branding pariwisata. Sesuai dengan tema yang diusung, diharapkan penyelenggaraan pemilihan ini bisa memberikan semangat baru bagi pariwisata di Kabupaten Gianyar serta mendorong semangat yang luar biasa bagi siapapun yang terpilih untuk mewakili Kabupaten Gianyar diajang pemilihan Jegeg Bagus Bali tahun 2022” ungkap Anak Agung Gde Putrawan, S.Sos., M.Si selaku Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gianyar sebagaimana rilis yang diterima RakyatBali, Minggu, (14/08/2022)

Pembukaan Jegeg Bagus Gianyar (Istimewa)

Anak Agung Gde Putrawan, S.Sos., M.Si  menambahkan bahwa Pemilihan Jegeg Bagus Gianyar tahun ini sangat luar biasa karena pendanaan 100% hasil dari kerja keras kolaborasi dan sponsorship yang digencarkan oleh panitia Pemilihan Jegeg Bagus Gianyar tahun 2022. Beliau mengungkapkan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada  Sejebag Gianyar yang sudah bekerja secara optimal untuk mewuudkan acara pada hari ini serta dukungan dari seluruh pihak sponsor yang telah membantu kelancaran malam grand final.

Baca Juga: Udayana Berusaha Capai IKU PTN, Beberapa UKM Terancam Dihapus; Jegeg Bagus Udayana patut diperhitungkan!

.Bupati Gianyar melalui Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Kabupaten Gianyar menyampaikan apreasi yang sebesar-besarnya atas terselenggaranya pemilihan Jegeg Bagus Gianyar tahun 2022. Tema Abhinaya Anyar, Abhipraya Gianyar merupakan tema yang sangat tepat untuk pecutan semangat yang berapi-api bagi generasi muda di Kabupaten Gianyar agar senantiasa peduli dan aktif sebagai pelopor  dan motivator generasi muda dalam meningkatkan kemampuan dan wawasannya untuk bersama-sama menggaungkan kembali promosi pariwisata Kabupaten Gianyar.

Halaman:

Editor: Dendik Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sandiaga Uno Pilih Trekking 3 Jam ke Wae Rebo

Sabtu, 4 Desember 2021 | 10:05 WIB

5 Negara Paling Bahagia di Dunia, Mana Saja?

Jumat, 3 Desember 2021 | 13:31 WIB

Sungai Umngot, Sungai Terbersih di Dunia ada di India

Selasa, 23 November 2021 | 09:40 WIB

Warga Lombok Merubah Rumahnya Menjadi Penginapan

Sabtu, 20 November 2021 | 15:38 WIB

Pantai Nanga Banda, Wisata Baru di Reo Manggarai

Kamis, 18 November 2021 | 11:28 WIB

5 Tempat Paling Panas di Bumi, Berani Kesini?

Sabtu, 30 Oktober 2021 | 12:48 WIB

Saat yang Tepat Memanjakan Mata di Pantai Sanur

Selasa, 12 Oktober 2021 | 17:46 WIB

Terpopuler

X